Kompas.com - 06/07/2015, 05:02 WIB
Legenda Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPLegenda Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos.
EditorJalu Wisnu Wirajati
DELHI, KOMPAS.com — Klub Indian Super League (ISL), Delhi Dynamos FC, mengumumkan Roberto Carlos sebagai pelatih untuk musim 2015, Minggu (5/7/2015).

Bek kiri legendaris Brasil itu akan menggantikan pelatih asal Belanda, Harm van Veldhoven, yang mengantarkan Dynamos finis di posisi kelima dari 8 tim pada musim 2014.

"Saya ingin menginformasikan kepada kalian bahwa saya adalah pelatih baru Delhi Dynamos," kata mantan bek Real Madrid dan Inter Milan itu di akun Instagram miliknya.

"Ini merupakan sebuah proyek yang menarik. Saya sangat senang menjadi bagian dari klub ini," ucap Carlos yang dikenal dengan tendangan geledeknya ini.

Di ISL, Carlos akan bertemu dengan legenda Brasil lainnya, Zico, pelatih FC Goa. Nama tenar lain yang melatih klub ISL adalah Marco Materazzi, Nicolas Anelka, dan David Platt.

Dunia kepelatihan bukanlah hal baru bagi Carlos. Sebelum melatih Dynamos, dia melatih klub Liga Super Turki, Akhisar Belediyespor, pada paruh kedua musim 2014-2015. Dia juga pernah menjadi pelatih sementara Anzhi Makhachkala pada 2012, dan melatih Sivasspor pada 2014.

Kendati demikian, karier kepelatihan Carlos tidak sebenderang saat masih aktif bermain. Dia belum sekali pun mempersembahkan trofi bergengsi bagi klub yang dilatihnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, saat masih aktif bermain, karier Carlos berhias rentetan gelar juara. Di Madrid, dia sukses meraih empat trofi La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Dia juga mengoleksi medali emas Piala Dunia 2002 bersama tim nasional Brasil.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.