Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blatter: Saya Tidak Korup dan Akan Masuk Surga

Kompas.com - 02/07/2015, 06:03 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber ESPNFC
ZURICH, KOMPAS.com - Sepp Blatter menantang bagi siapa saja yang menyebutnya telah melakukan korupsi selama menjabat sebagai Presiden FIFA. Blatter merasa sebagai orang yang bersih dari tindakan kriminal itu.

Blatter juga mengakui bahwa dia belum secara resmi mundur sebagai Presiden FIFA. Blatter masih menunggu sampai terpilihnya presiden baru melalui Kongres Luar Biasa FIFA.

"Saya memiliki hati nurani yang bersih. Jika seseorang menuduh saya korup, saya bertanya kepadanya apakah dia tahu arti kata itu. Siapapun yang memanggil saya korup akan harus membuktikan itu. Tetapi, tidak ada yang bisa membuktikan bahwa saya tidak korup," kata Blatter kepada Bunte.

"Saya terbuka untuk memperbaiki atau mendapat kritik positif. Saya dapat menggunakannya untuk mempertimbangkan kembali jika saya perlu berubah pada masa depan. Tetapi, kalau ada yang memanggil saya korup karena FIFA rusak, saya hanya bisa menggelengkan kepala. Semua orang yang mengatakan seperti itu harus masuk penjara."

"Agama saya telah memberikan saya kekuatan selama minggu terakhir. Saya orang yang religius dan sering memanjatkan doa. Saya memiliki sebuah salib emas yang telah diberkati oleh Paus Benediktus XVI. Saya percaya saya akan pergi ke surga suatu hari nanti. Tetapi, saya tidak percaya ada neraka," lanjutnya.

Pada 2 Juni lalu, Blatter mengumumkan bakal mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA hingga terpilihnya presiden baru dalam Kongres Luar Biasa FIFA mendatang. Sebelum itu terjadi, Blatter masih menjabat sebagai Presiden FIFA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ESPNFC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com