Kompas.com - 02/07/2015, 06:03 WIB
Sepp Blatter mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA pada Selasa (2/6/2015). AFP PHOTO / VALERIANO DI DOMENICOSepp Blatter mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA pada Selasa (2/6/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ZURICH, KOMPAS.com - Sepp Blatter menantang bagi siapa saja yang menyebutnya telah melakukan korupsi selama menjabat sebagai Presiden FIFA. Blatter merasa sebagai orang yang bersih dari tindakan kriminal itu.

Blatter juga mengakui bahwa dia belum secara resmi mundur sebagai Presiden FIFA. Blatter masih menunggu sampai terpilihnya presiden baru melalui Kongres Luar Biasa FIFA.

"Saya memiliki hati nurani yang bersih. Jika seseorang menuduh saya korup, saya bertanya kepadanya apakah dia tahu arti kata itu. Siapapun yang memanggil saya korup akan harus membuktikan itu. Tetapi, tidak ada yang bisa membuktikan bahwa saya tidak korup," kata Blatter kepada Bunte.

"Saya terbuka untuk memperbaiki atau mendapat kritik positif. Saya dapat menggunakannya untuk mempertimbangkan kembali jika saya perlu berubah pada masa depan. Tetapi, kalau ada yang memanggil saya korup karena FIFA rusak, saya hanya bisa menggelengkan kepala. Semua orang yang mengatakan seperti itu harus masuk penjara."

"Agama saya telah memberikan saya kekuatan selama minggu terakhir. Saya orang yang religius dan sering memanjatkan doa. Saya memiliki sebuah salib emas yang telah diberkati oleh Paus Benediktus XVI. Saya percaya saya akan pergi ke surga suatu hari nanti. Tetapi, saya tidak percaya ada neraka," lanjutnya.

Pada 2 Juni lalu, Blatter mengumumkan bakal mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA hingga terpilihnya presiden baru dalam Kongres Luar Biasa FIFA mendatang. Sebelum itu terjadi, Blatter masih menjabat sebagai Presiden FIFA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber ESPNFC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.