Kompas.com - 01/07/2015, 05:57 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PORTO, KOMPAS.com - FC Porto secara resmi mengabarkan kepindahan striker Jackson Martinez ke Atletico Madrid. Kubu Porto bahkan menyebut nominal pembelian Martinez oleh Atletico Madrid.

Martinez sudah lama dikabarkan lebih memilih pindah ke Atletico Madrid, ketimbang AC Milan atau Arsenal. Akan tetapi, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan pihak Porto maupun Atletico Madrid.

Pada Selasa (30/6/2015), Porto mengeluarkan pengumuman resmi soal transfer Martinez. Dalam waktu dekat, Martinez akan menjalani proses pemeriksaan medis dan penandatanganan kontrak bersama Los Colchoneros.

"Atletico Madrid mengumumkan kepada FC Porto melakukan pembelian klausul Jackson Martinez sebesar 35 juta euro pada Selasa," jelas pernyataan resmi Porto.

Martinez telah membela Porto dalam tiga musim terakhir. Penyerang asal Kolombia itu menyumbangkan 92 gol dalam 132 pertandingan bersama Porto di berbagai ajang.

Dengan kepastian pindah ke Spanyol, maka Martinez akan menggantikan posisi Mario Mandzukic yang bergabung ke Juventus. Martinez akan menjadi suksesor rekan senegaranya, Radamel Falcao, yang pernah sukses berseragam Atletico Madrid beberapa tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FC Porto
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.