Kompas.com - 28/06/2015, 20:17 WIB
Bek tim nasional Brasil, Miranda. Dok. GoalBek tim nasional Brasil, Miranda.
EditorAry Wibowo
SANTIAGO, KOMPAS.com - Bek tim nasional Brasil, Miranda, menilai timnya tidak beruntung ketika kalah 3-4 dari Paraguay lewat babak adu penalti pada perempat final Copa America 2015, Sabtu (28/6/2015).

Kedua tim harus melakoni adu penalti lantaran bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Brasil mencetak gol lebih dulu melalui Robinho pada menit ke-15, sementara Paraguay menyamakan kedudukan lewat torehan penalti Derlis Gonzalez.

Dalam babak adu penalti, dua pemain Brasil, yakni Everton Ribeiro dan Douglas Costa, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, Brasil tersingkir pun setelah kalah adu penalti dengan skor 3-4. 

"Sulit untuk berkata apa pun. Ini momen menyedihkan. Kami menampilkan permainan bagus, tetapi kami kebobolan lewat penalti. Pada babak adu penalti juga kami tidak beruntung," ujar Miranda.

"Pemain yang siap kemudian dipilih untuk menjadi eksekutor. Namun, dalam adu penalti, terkadang Anda siap, tetapi masih gagal mencetak gol. Para pemain siap, tetapi dua diantaranya gagal. Hal ini terjadi," tuturnya.

Hasil mengulang memori buruk Brasil pada Copa America 2011. Kala itu, Brasil juga kalah adu penalti dari Paraguay.

"Sejauh ini tim bermain baik. Kami menjalani pertandingan-pertandingan besar, laga yang sulit. Kami tetap menegakkan kepala dan akan mulai menatap kualifikasi Piala Dunia. Sekarang, ini adalah hal terpenting bagi kami," kata Miranda.

Pada pertandingan semifinal, Paraguay akan melawan Argentina, Selasa (30/6/2015). Sehari sebelumnya, tuan rumah Cile bakal lebih dulu menghadapi Peru.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X