Kompas.com - 27/06/2015, 15:12 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati
VINA DEL MAR, KOMPAS.com - David Ospina tampil gemilang pada pertandingan antara Argentina dan Kolombia, Jumat (26/6/2015). Kiper Arsenal itu setidaknya 4-5 kali mengamankan jala gawangnya dari serangan Lionel Messi dkk. 
 
Ospina sukses menjalankan tugasnya. Sepanjang 90 menit pertandingan, tak ada gol tercipta. Kolombia bisa menahan imbang Argentina 0-0. 
 
Aksi Ospina itu pun dipuji Gerardo Martino. “David Ospina menjadi figur utama di lapangan,” puji pelatih tim nasional Argentina. 
 
Kendati demikian, Ospina gagal menahan satu pun tembakan dari pemain Argentina pada drama adu penalti. Kolombia pun gagal ke semifinal karena kalah 4-5 dari Tim Tango. Meski demikian, Ospina cukup pantas apabila mendapatkan pengakuan sebagai pemain terbaik pada laga ini. 
 
Berikut adalah cuplikan aksi-aksi Ospina pada laga Argentina vs Kolombia: 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.