Kompas.com - 27/06/2015, 04:16 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen bakal merekrut gelandang serang Shakhtar Donetsk, Douglas Costa. Rencana kepindahan pemain berkebangsaan Brasil itu disampaikan oleh pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu.

Dilaporkan Daily Mail, Bayern dan Shakhtar telah mencapai kesepakatan verbal untuk transfer Costa. Die Roten menyiapkan dana sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp 524,1 miliar).

Lucescu tak memungkiri kabar tersebut. Bahkan, ia mengatakan, "Negosiasi sudah berlangsung sejak musim dingin. Douglas tak bisa berkembang lagi bersama kami."

Ditambahkan Lucescu, Costa merupakan rekrutan tepat bagi Bayern. Terlebih, Josep Guardiola punya keterbatasan opsi di sisi kanan lini serang ketika Arjen Robben harus absen.

"Saya merasa, ia bisa menempati peran Robben. Keduanya memiliki kesamaan profil. Lagi pula, Costa masih berusia 24 tahun dan bisa meningkatkan levelnya pada beberapa tahun ke depan," imbuh Lucescu.

Kemungkinan besar, Costa baru melakukan tes medis dan penandatanganan kontrak setelah Selasa (7/7/2015). Pasalnya, ia masih harus membela Brasil pada Copa America 2015.

Menariknya, status Costa di situs Wikipedia telah berubah. Pada kolom karier pemain, gelandang kelahiran 14 September 1990 itu telah dipastikan bermain untuk Bayern per musim panas tahun ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.