Kompas.com - 24/06/2015, 06:45 WIB
Legenda Belanda, Johan Cruyff, dan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, hadir pada acara perpisahan Xavi, Rabu (3/6/2015). AFP PHOTO / JOSEP LAGO Legenda Belanda, Johan Cruyff, dan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, hadir pada acara perpisahan Xavi, Rabu (3/6/2015).
|
EditorAry Wibowo
BARCELONA, KOMPAS.com - Salah satu calon Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku memiliki kedekatan sangat baik dengan bintang skuad Blaugrana, Lionel Messi. Bahkan, menurut dia, kedekatan tersebut terkadang membuatnya seperti mempunyai telepati dengan Messi.

Sekadar informasi, Messi melakoni debut di tim utama Barcelona pada 16 November 2003. Ketika itu, Frank Rijkaard duduk di bangku cadangan sebagai pelatih dan Laporta di kursi presiden.

"Saya memiliki telepati dengan Messi. Ia selalu mengetahui apa pikiran saya. Leo tahu kalau saya akan mencalonkan diri (sebagai presiden), bahkan mungkin sebelum saya melakukannya, karena ia jenius," ungkap Laporta.

Pernyataan Laporta mengenai kedekatannya dengan Messi itu pun langsung mendapat tanggapan dari Josep Bertomeu, yang juga mencalonkan diri sebagai presiden. Bartomeu mengatakan, "Saya tidak mempunyai telepati. Tetapi, saya bicara dengan Messi melalui telepon."

Barcelona pada saat rezim Laporta sukses memenangi dua trofi Liga Champions dengan dua pelatih berbeda, yakni Rijkaard pada 2006, dan Josep Guardiola (2008).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.