Kompas.com - 23/06/2015, 20:47 WIB
Pemain tim nasional Kolombia, James Rodriguez Juara.netPemain tim nasional Kolombia, James Rodriguez
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid dan timnas Kolombia James Rodriguez memberikan pujian kepada rivalnya dari klub Barcelona dan juga bintang timnas Argentina, Lionel Messi. Menurut James, Messi merupakan pemain dari planet lain.

James, yang merupakan top scorer Piala Dunia 2014, menyanjung Messi menjelang duel antara Kolombia dan Argentina di perempat final Copa America 2015. Mereka akan memperebutkan tiket semifinal turnamen antarnegara Amerika Selatan (plus negara undangan) tersebut.

"Dia berasal dari dunia lain. Dia pemain yang unik," ujar James dalam jumpa pers, Selasa (23/6/2015), seperti dilaporkan Marca.

"Ini tidak bisa menjadi duel antara James dan Messi, karena itu tidak adil."

James juga menyinggung penampilannya di kompetisi sejauh ini dan mengakui masih bisa lebih baik. Tetapi menurutnya, pertandingan melawan Argentina merupakan kesempatan untuk meningkatkan performa.

"Aku tak pernah ingin bemain buruk tetapi itu terjadi pada siapa saja. Sulit bagi para pemain berbakat ketika ada begitu banyak gesekan dan terlalu mengandalkan fisik," ujarnya.

"Setiap orang tahu para pemain bagus. Tak ada ruang bagi mereka, tak ada yang ingin memberikan apapun. Dalam tiga pertandingan aku tak banyak memiliki ruang."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini sangat ketat. Tak ada banyak ruang dan aku tidak bisa terlalu banyak bermain. Melawan Argentina akan menjadi pertandingan yang bagus untuk melakukannya. Argentina bermain bagus dan mereka membiarkan anda bermain."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.