Parma Terlempar ke Serie-D

Kompas.com - 22/06/2015, 20:36 WIB
AFP PHOTO/PAOLO COCCO Perusahaan Parmalat di Parma, Italia.
KOMPAS.com - Parma FC terdegradasi ke Serie-D setelah klub asal Italia tersebut gagal mendapatkan pemilik baru yang bisa membebaskan mereka dari utang.

"Para pengelola Parma, Dr Angelo Anedda dan Dr Alberto Guion, dikabarkan bahwa pada pukul 14.00 hari ini, 22 Juni 2015, tidak ada tawaran yang diterima untuk hak olahraga," kata Parma dalam situs resminya.

"Dalam beberapa jam ke depan, para pemilik akan bertemu dengan panitia kreditur dan hakim kepailitan Dr Pietro Rogato untuk membuat perjanjian penting untuk proses keberangkutan," sambung pernyataan tersebut.

Salah satu pemilik potensial dikabarkan menarik diri dari proses penawaran pada Minggu (21/6/2015), sementara yang lain melakukan hal yang sama Senin (22/6/2015).

Parma telah terdegradasi setelah finis di dasar klasemen Serie-A pada musim lalu dan dinyatakan bangkrut oleh pengadilan Italia pada Maret 2015. Mereka tidak pernah menjuarai Serie-A tetapi selama tahun 1990-an, mereka dua kali menjuarai Piala UEFA dan Piala Winners, serta menjadi runner-up Serie-A pada 1997.


Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X