Kompas.com - 20/06/2015, 00:37 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengamini kabar kedatangan Mario Mandzukic dari Atletico Madrid. Namun, Mandzukic datang bukan untuk menggantikan Carlos Tevez, melainkan guna melengkapi kebutuhan tim.

Berdasarkan laporan La Stampa dan La Gazzetta dello Sport, Juventus telah mencapai kata sepakat dengan Atletico soal kepindahan Mandzukic. Striker berkebangsaan Kroasia itu ditebus dengan mahar 18 juta euro (sekitar Rp 272 miliar) dan bakal diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Allegri tak menampik kabar kedatangan Mandzukic meski belum ada pengumuman resmi dari pihak Juventus. Ia pun puas karena Mandzukic dinilai menambah variasi lini depan I Bianconeri.

"Mandzukic telah datang. Kami juga memiliki Simone Zaza, Kingsley Coma, Alvaro Morata, dan Paulo Dybala. Semuanya merupakan pemain muda berkualitas," ucap Allegri soal lini depan timnya.

"Bukan berarti kami harus menggantikan Tevez. Kami memang merekrut pemain berdasarkan gaya bermain. Mandzukic mencetak banyak gol di setiap liga dan memiliki karakter kuat. Kami merekrut Mandzukic karena kami menginginkannya," tambah Allegri.

Lebih dari itu, Allegri berhasrat meregenerasi tim pada bursa musim panas tahun ini. "Pada akhir jendela transfer, saya bisa memiliki sepuluh pemain kelahiran setelah 1990 di skuad," katanya.

Hingga kini, Juventus sudah merekrut tiga pemain anyar, yaitu Paulo Dybala, Alberto Brignoli, dan Sami Khedira. Untuk ketiga pemain tersebut, manajemen menggelontorkan 33,75 juta euro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.