Kompas.com - 18/06/2015, 20:12 WIB
Ekspresi bek Real Madrid, Sergio Ramos, setelah timnya dipastikan tersingkir dari Liga Champions. El Real tersingkir karena kalah agregat 2-3 dari Juventus pada babak semifinal. Ekspresi bek Real Madrid, Sergio Ramos, setelah timnya dipastikan tersingkir dari Liga Champions. El Real tersingkir karena kalah agregat 2-3 dari Juventus pada babak semifinal.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Kandidat presiden Barcelona yang namanya dirahasiakan berjanji akan membawa Sergio Ramos menuju Camp Nou bila terpilih sebagai presiden baru Barcelona. Demikian kabar yang dilansir Sport pada Kamis (18/6/2015).

Barcelona akan melakukan pemilihan presiden baru pada musim panas ini. Beberapa kandidat sudah menyatakan kesiapannya.

Namun, salah satu kandidat bisa memicu kontroversi. Sport mengabarkan, salah satu kandidat presiden Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan agen Ramos untuk membawa sang pemain berganti kostum dari Real Madrid ke Barcelona.

Kontrak Ramos bersama Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2017. Masih terbuka kemungkinan bagi Ramos untuk pindah ke klub lain, meskipun klub itu Barcelona.

Kejadian ini tentu mengingatkan banyak orang pada transfer Luis Figo pada tahun 2000. Figo yang saat itu merupakan ikon Barcelona secara mengejutkan pindah ke Real Madrid, setelah Florentino Perez terpilih sebagai presiden baru Los Blancos.

Figo pun dicap sebagai pengkhianat oleh para suporter Barcelona. Pasalnya, pihak Barcelona tak bisa berbuat apa-apa untuk menahan Figo, lantaran Real Madrid membeli klausul pelepasan Figo dari Barcelona.

Barcelona hanya berharap agar Figo menolak tawaran gaji yang dilayangkan Real Madrid. Namun, keinginan Barcelona sirna lantaran Figo akhirnya memilih hijrah ke Real Madrid dan berkarier selama lima tahun di Santiago Bernabeu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.