Kompas.com - 18/06/2015, 16:38 WIB
Ilustrasi bola. STREAMUKIlustrasi bola.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Azwan Karim menyatakan mendukung penuh gelaran turnamen Piala Kemerdekaan yang dipromotori oleh Mahaka Entertainment and Sports. Pihaknya pun akan memberikan fasilitas berupa perangkat pertandingan dan izin klub ISL.

"Kami menyediakan perangkat pertandingan dan memfasilitasi klub ISL untuk bisa ikut serta di sana," ujar Azwan seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Azwan menyatakan, PSSI tidak ingin menghalangi gelaran turnamen Piala Kemerdekaan dan akan segera menerbitkan surat dukungan resmi bagi Mahaka untuk menggelar turnamen.

"Kami segera mengeluarkan surat resmi kepada Mahaka untuk mendukung penuh Piala Presiden yang digelar oleh Mahaka. Kami tak ingin menghalangi orang yang ingin menjalankan turnamen sepak bola," kata Azwan.

Azwan menyarankan agar Mahaka segera mengurus segala perizinan dan proses lain yang harus ditempuh agar bisa menggelar turnamen sepak bola secara legal.

"Kami berharap Mahaka bisa mengurus perizinan, pendaftaran, dan proses-proses lainnya yang harus dilakukan sebagai promotor," kata dia.

Azwan mengatakan, turnamen Piala Presiden yang akan dipromotori oleh Mahaka Entertainment and Sports dijalankan tanpa campur tangan Tim Transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya, untuk nanti gelaran Turnamen Piala Presiden yang dilakukan oleh Mahaka sebagai promotor, itu tidak ada campur tangan Tim Transisi atau pihak Kemenpora," kata Azwan.

Azwan mengklaim bahwa turnamen Piala Kemerdekaan murni buatan dari Mahaka dengan mencari dana, sponsor, dan lain-lain secara mandiri.

"Mereka sudah mengatakan kepada kami bahwa itu murni merupakan ide dan inisiatif mereka sendiri. Mereka mencari dana, sponsor, partner, hingga siaran langsung televisi sendiri," tambah Azwan.

Dalam siaran persnya, Tim Transisi menyebutkan, turnamen Piala Kemerdekaan bakal dimulai pada 24 Juli mendatang. Sementara itu, partai final yang akan dilangsungkan pada tanggal 15 Agustus akan diikuti dengan penyerahan Piala Kemerdekaan pada 17 Agustus, yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.