Tiga Pemain "Nakal" Ini Dipecat Leicester

Kompas.com - 18/06/2015, 05:14 WIB
Leicester City memastikan promosi ke Premier League mulai musim 2014-15. Dok. Leicester CityLeicester City memastikan promosi ke Premier League mulai musim 2014-15.
|
EditorAry Wibowo
LEICESTER, KOMPAS.com - Leicester City memecat tiga pemainnya karena kedapatan merekam video mesum diri mereka yang juga berbau rasialisme saat melakoni tur pramusim di Thailand. 

Ketiga pemain yang menjadi pelaku dalam video mesum itu adalah Tom Hooper, Adam Smith, dan James Person. Adapun James merupakan anak dari manajer Leicester City, Nigel Pearson.

Menurut Mirror, video tersebut tersebar setelah salah satu pelaku mengirimkan "karya" mereka kepada rekannya di Inggris. Begitu diketahui pihak klub, ketiga pemain itu langsung dipulangkan ke Inggris untuk dimintai keterangan.

"Keputusan ini hasil dari investigasi internal dan proses disiplin sebagai konsekuensi dari peristiwa yang terjadi dalam tur di Thailand," jelas Leicester dalam pernyataan resminya.

"Leicester sadar posisinya dan bahwa pemain sebagai perwakilan dari kota Leicester, Premier League, Federasi Sepak Bola Inggris, dan suporter. Hal ini terkait komitmen untuk menyampaikan pesan positif dari masyarakat, nilai-nilai kekeluargaan, kesetaraan, dan untuk menegaskan standar yang diharapkan dari sejarah klub, tradisi, aspirasi," sambung pernyataan tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X