Kompas.com - 16/06/2015, 00:22 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
MADRID, KOMPAS.com - Atletico Madrid dikabarkan mencapai kesepakatan untuk membeli striker Villarreal asal Argentina, Luciano Vietto. Demikian dilansir media Spanyol, Marca, pada Senin (15/6/2015).

Atletico sudah lama mengincar Vietto yang baru pada musim ini bermain pada kompetisi Eropa. Meski baru merasakan tampil di Eropa, Vietto cepat beradaptasi dan mampu mencetak 20 gol bagi Villarreal di berbagai ajang.

Ketertarikan Atletico terhadap Vietto pun karena didasari oleh kedekatannya dengan pelatih Diego Simeone. Simeone merupakan pelatih yang memberikan debut profesional kepada Vietto saat keduanya masih berada di Racing Club pada 2011.

Tak ayal, Atletico telah menyepakati banderol Vietto sebesar 20 juta euro ditambah berbagai bonus bila klub berprestasi. Pemain berusia 21 tahun itu baru bisa bergabung dengan Atletico pada 1 Juli mendatang.

Meski hampir pasti mendapatkan Vietto, kubu Atletico ternyata masih waswas soal sanksi yang bisa diberikan FIFA. Saat ini, FIFA sedang melakukan investigasi terhadap Atletico yang dinilai menyalahi aturan perekrutan pemain muda.

Jika terbukti bersalah sebelum 1 Juli 2015, maka Atletico tidak bisa mendaftarkan Vietto sebagai pemain baru untuk musim depan. Seperti kasus kepindahan Aleix Vidal dari Sevilla ke Barcelona, Atletico hanya bisa membeli Vietto namun baru didaftarkan sebagai anggota klub hingga hukuman dari FIFA berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.