Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Naikkan Tawaran Pogba Menjadi Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 13/06/2015, 21:28 WIB
KOMPAS.com — Manchester City sangat serius mengincar Paul Pogba. Setelah Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka tertarik membeli gelandang Juventus tersebut, City langsung menaikkan tawaran menjadi 82,9 juta euro (sekitar Rp 1,245 triliun).

Namun, Juventus bergeming. Pasalnya, Si Nyonya Besar sudah menjamin, mereka tak punya keinginan untuk "bercerai" dengan pemain muda asal Perancis itu, meskipun mantan pemain Manchester United tersebut menjadi berita transfer terhangat selama bursa musim panas ini.

Di sisi lain, agen Pogba pernah menyebut, jika ada klub yang bersedia memberikan tawaran 100 juta euro, maka ada peluang bagi pemain berusia 22 tahun itu untuk meninggalkan Juventus Stadium.

Nah, City mencoba memberikan tawaran yang mendekati angka fantastis tersebut. The Sun edisi Sabtu (13/6/2015) mengklaim, The Citizens sudah memberikan tawaran senilai 82,9 juta euro untuk memboyong Pogba ke Etihad Stadium. Jumlah ini meningkat dibandingkan laporan La Gazzetta dello Sport sehari sebelumnya, yang menyebut bahwa ada tawaran senilai 80 juta euro untuk Pogba.

Sebelumnya, Direktur Barcelona Ariedo Braida dan Presiden Barcelona Josep Bartomeu mengatakan bahwa Pogba merupakan target mereka. Azulgrana, yang baru saja merebut treble alias tiga gelar, ingin menguatkan lini tengah mereka yang ditinggalkan Xavi Hernandez.

Akan tetapi, Bianconeri tidak dalam posisi untuk menjual pemain. Jika akhirnya Juventus mau menjual gelandang, tampaknya Arturo Vidal-lah yang berada di posisi teratas daftar jual. Pemain internasional Cile itu menjadi incaran Arsenal dan Manchester United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com