Kompas.com - 13/06/2015, 12:09 WIB
Gelandang Juventus Paul Pogba merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Napoli, pada pertandingan Serie-A, di San Paolo, Napoli, Minggu (11/1/2015). Juventus memenangi laga itu dengan skor 3-1. AFP PHOTO / CARLO HERMANNGelandang Juventus Paul Pogba merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Napoli, pada pertandingan Serie-A, di San Paolo, Napoli, Minggu (11/1/2015). Juventus memenangi laga itu dengan skor 3-1.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida, tak memungkiri ketertarikan timnya kepada gelandang Juventus, Paul Pogba. Ia optimistis, agen Pogba, Mino Raiola, bisa memuluskan transfer ini.

Menurut Braida yang pernah menjadi ahil transfer AC Milan, Pogba telah membuat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu terpikat. "Pogba merupakan pemain menarik dengan kualitas hebat dan akan berguna untuk tim. Normal jika setiap orang menginginkannya," ungkap Braida.

"Saya berharap ia bisa bermain untuk Barcelona. Jika ia memilih destinasi baru, saya rasa Barcelona jadi klub dan proyek luar biasa," lanjut sosok yang diminta Bartomeu untuk mengurus transfer pemain non-Spanyol ini.

Akan tetapi, Barcelona bukanlah peminat tunggal Pogba. Gelandang berkebangsaan Perancis itu juga tengah dipantau oleh Manchester City dan Real Madrid.

Handicap lain Barcelona adalah embargo transfer. Andai manajemen La Blaugrana sukses merekrut Pogba, pelatih Luis Enrique baru bisa menurunkannya pada Januari 2016. Hal serupa terjadi pada Aleix Vidal.

Kendati demikian, Braida tak lantas pesimistis. Ia percaya bisa meyakinkan agen Pogba. "Ia merupakan sosok cerdas dan memahami cara bekerja di pasar transfer," kata Braida.

Berdasarkan Transfermarkt, harga Pogba mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp 749,3 miliar. Juventus diyakini bakal menetapkan banderol jauh lebih mahal karena ketertarikan klub-klub besar kepada Pogba.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.