Kompas.com - 10/06/2015, 17:08 WIB
Pemain Wolfsburg, Kevin De Bruyne (kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga Bundesliga di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jumat (30/1/2015). Wolfsburg menang 4-1. AFP/ODD ANDERSENPemain Wolfsburg, Kevin De Bruyne (kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga Bundesliga di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jumat (30/1/2015). Wolfsburg menang 4-1.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Bintang Wolfsburg, Kevin De Bruyne, mengonfirmasi pendekatan informal yang telah dilakukan Manchester City. Namun, gelandang yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2014-15 ini, meminta City menjalin kesepakatan dengan Wolfsburg terlebih dahulu.

De Bruyne tampil impresif sepanjang musim ini. Ia mencetak 15 gol dan 25 assist pada semua kompetisi yang diikuti Wolfsburg. Tak ayal, ia pemain berusia 23 tahun ini jadi salah satu komoditas panas di pasar transfer.

Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, dan Manchester City dikabarkan tertarik meminangnya. Bahkan, berdasarkan pengakuan De Bruyne, City sudah melakukan kontak.

"Kami katakan kepada semua (peminat), jika menginginkan sesuatu, mereka harus menghubungi Wolfsburg, bukan aku," ungkap De Bruyne.

De Bruyne sendiri enggan memikirkan pendekatan dari The Citizens. Pasalnya, ia ingin fokus berlibur pada jeda musim panas.

Secara tersirat, De Bruyne juga mengajukan syarat kepada tim asuhan Manuel Pellegrini, yakni jaminan menit bermain. Maklum, ia punya kenangan buruk ketika membela Chelsea. Ia tersingkir dari skuad utama karena berselisih dengan Manajer Jose Mourinho.

"Karierku di Chelsea tidak buruk. Tetapi, semua orang bicara negatif. Jadi aku memutuskan untuk keluar dari situasi tersebut. Aku hanya ingin bermain sepak bola," tambahnya.

Berdasarkan Transfermarkt, harga De Bruyne mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp 526 miliar. Namun, Wolfsburg diyakini hanya mau melepas bila menerima mahar 49 juta euro.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X