Kompas.com - 10/06/2015, 06:34 WIB
Gelandang Real Madrid asal Norwegia, Martin Odegaard. AFP PHOTO / VEGARD WIVESTAD GROTTGelandang Real Madrid asal Norwegia, Martin Odegaard.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
PARIS, KOMPAS.com — Striker Paris Saint-Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, memberikan saran kepada pemain muda Real Madrid, Martin Odegaard. Menurut Ibrahimovic, Odegaard harus bisa mandiri dan lepas dari ayahnya.

Saran tersebut dikatakan Ibrahimovic setelah laga persahabatan antara Swedia dan Norwegia, yang berakhir imbang tanpa gol pada Senin (8/6/2015). Dalam laga tersebut, Ibrahimovic dan Odegaard tampil untuk negara masing-masing.

"Tidak mudah mengatakan hal ini. Namun, Odegaard memiliki seorang ayah yang mengontrol segala aktivitasnya," kata Ibrahimovic kepada Aftonbladet.

"Pertama-tama, Odegaard harus dewasa dan 'menjauhi' ayahnya," lanjut Ibrahimovic soal saran agar Odegaard menjadi pemain hebat.

Ibrahimovic sebenarnya memuji kualitas yang dimiliki Odegaard. "Odegaard bermain dengan baik, lugas, dan tidak kehilangan banyak bola. Dia masih memiliki waktu yang panjang untuk menjadi lebih baik lagi. Sekarang dia sudah bagus dengan membela negaranya," ujar Ibrahimovic.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.