Kompas.com - 08/06/2015, 08:48 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Andres Iniesta belum bergabung ke pemusatan latihan tim nasional Spanyol pada Senin (8/6/2015) ini. Pemain Barcelona itu mengalami cedera sehingga perlu dilakukan pemindaian oleh tim medis timnas Spanyol untuk mengetahui kondisinya. 

Pemain Spanyol yang membela Juventus dan Barcelona memang mendapatkan dispensasi dari pelatih Vicente Del Bosque. “Para pemain Barcelona dan Juventus yang bermain di laga final Liga Champions mendapatkan izin bergabung ke skuad Spanyol pada Senin pukul 18.00,” tulis pernyataan resmi timnas Spanyol. 

“Jordi Alba, Marc Bartra, Sergio Busquets, Pedro, Gerard Pique, dan Alvaro Morata bakal mendarat di La Rozas (tempat latihan Spanyol) untuk memulai latihan pukul 19.30. Namun, Andres Iniesta takkan bisa hadir pada Senin itu,” lanjut pernyataan tertulis tersebut. 

Iniesta mendapatkan dispensasi lebih lama karena tim medis timnas Spanyol mendiagnosis cedera yang dialaminya. “Putusan ini diambil lantaran Iniesta mengalami cedera otot sehingga membuatnya absen pada sesi latihan,” tulis pernyataan resmi Spanyol. 

Gelandang Barcelona itu memang sempat mengalami cedera jelang laga melawan Juventus. Hingga sehari sebelum final Liga Champions lalu, dia masih diragukan untuk tampil. Namun, Iniesta akhirnya bisa tampil mengapteni Barcelona pada laga itu, lalu digantikan Xavi Hernandez pada pengujung laga. 

Andai cedera otot itu berlanjut, Iniesta bisa absen pada laga Spanyol versus Kosta Rika, Kamis (11/6/2015) dan laga Pra-Piala Dunia melawan Belarus, tiga hari berselang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.