Indonesia Naik 4 Anak Tangga di Ranking FIFA

Kompas.com - 04/06/2015, 19:45 WIB
Timnas Indonesia Dok. Liga IndonesiaTimnas Indonesia
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com — Posisi Indonesia di Ranking FIFA mengalami perbaikan posisi. Berdasarkan Ranking FIFA yang dirilis pada Kamis (4/6/2015), Indonesia berada di posisi ke-155. 
 
Kendati mengalami perbaikan posisi, peringkat Indonesia untuk wilayah Asia Tenggara melorot ke peringkat ketujuh lantaran disalip Singapura. Indonesia berada di belakang Vietnam (127), Thailand (129), Filipina (137), Myanmar (143), Timor Leste (146), dan Singapura (154). 
 
Peringkat pertama Ranking FIFA masih ditempati oleh juara dunia Jerman. Perubahan terjadi di posisi kedua. Belgia naik ke peringkat kedua, bertukar tempat dengan Argentina yang melorot ke peringkat ketiga. 
 
Perubahan lain di posisi 10 besar melibatkan Perancis dan Swiss. Perancis naik dari peringkat ke-11 ke posisi ke-9. Les Bleus bertukar tempat dengan Swiss yang harus terlempar dari ranking 10 besar dunia.
 
Posisi 10 besar Ranking FIFA (4 Juni 2015):
  1. Jerman 
  2. Belgia 
  3. Argentina
  4. Kolombia
  5. Brasil 
  6. Belanda
  7. Portugal
  8. Uruguay 
  9. Perancis 
  10. Spanyol 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber FIFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X