Kompas.com - 03/06/2015, 23:45 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pencinta sepak bola, menyaksikan final Liga Champions merupakan sebuah impian. Sebab, hanya sedikit yang bisa mewujudkannya menjadi nyata. Tim Greenfolks yang terdiri atas Kemal Vivaveni, Budi Iskandar, Andra Friandana, dan Adityawarman Arioseno merupakan salah satu dari sedikit “pemimpi” itu. 
 
Tim Greenfolks berkesempatan menyaksikan langsung final Liga Champions setelah Kemal dan kawan-kawan memenangi kompetisi program nonton bareng bertajuk Heineken Champion The Match pada babak perempat final Liga Champions lalu. Mereka menjadi yang terbaik setelah menyisihkan tujuh peserta lainnya. 
 
Greenfolks mengaku tak sabar menyaksikan langsung pertandingan final Liga Champions antara Barcelona dan Juventus di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6/2015). Bagi mereka, menyaksikan final Liga Champions bak impian yang terwujud.

"Kami benar-benar pertama kali menyaksikan final. Tentu, kami merasa senang dan terhormat. Jarang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Apalagi, pertandingan final," kata Budi.


Uniknya anggota Greenfolks merupakan pendukung Liverpool atau Kopites. Sebagai Kopites, Greenfolks berencana mengibarkan bendera merah bertuliskan kalimat "You May Say I Am A Dreamer" saat menyaksikan laga final. Kalimat tersebut merupakan penggalan dari lagu Imagine yang dipopulerkan John Lennon, penyanyi dan personil The Beatles kelahiran Liverpool. 

"Bendera tersebut mewakili mimpi kami menyaksikan fiinal. Laga ini adalah impian kami. Siapa pun pasti ingin nonton laga besar seperti final. Apalagi, ini pengalaman pertama bagi kami," tutur Adityawarman.

Greenfolks bersama Marketing Manager Heineken Jessica Setiawan, dijadwalkan bertolak ke Berlin, Kamis (4/6/2015) dini hari WIB. Selain menyaksikan final Liga Champions, Greenfolks bakal mengikuti sejumlah kegiatan, salah satunya menghadiri Champions Village selama di Berlin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.