Kompas.com - 02/06/2015, 19:40 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MALANG, KOMPAS.com - Pelatih dan pemain Arema Cronus tetap berharap kompetisi sepak bola di Indonesia segera kembali digelar. Mereka berpendapat, sudah saatnya pemerintah dan PSSI duduk bareng agar sanksi FIFA berakhir dan tak banyak pihak dirugikan. 

"Betapa susahnya menjadi pelaku sepak bola jika tanpa kompetisi. Saya dan pemain Arema berharap kompetisi sepak bola nasional segera digulirkan kembali," terang pelatih Suharno, Selasa (2/6/2015) di Malang.

Menurut Suharno, dirinya tidak mau berpihak kepada siapa pun, baik PSSI atau pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga dan BOPI. Sebagai pelatih, Suharno hanya bisa berharap kompetisi segera digelar. 

"Jika kompetisi nasional segera digulirkan kembali, saya jamin seluruh pelaku sepak bola bakal bergairah lagi," katanya.

Suharno juga berharap, Menpora Imam Nahrawi bersedia mencabut SK pembekuan PSSI sehingga sanksi FIFA juga akan dicabut. "Semoga ada jalan keluar dan persoalan sanksi segera terselesaikan demi perbaikan sepak bola Indonesia," katanya.

Dendi Santoso mengamini ucapan Suharno. "Hingga saat ini, pemain Arema masih terus menjalani latihan secara rutin. Sampai sekarang tidak ada kompetisi, lalu bagaimana kita bisa bermain sepak bola? Semoga kompetisi segera digelar," harap pemain berumur 25 tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.