Kompas.com - 02/06/2015, 07:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso mewaspadai kecepatan yang akan diperlihatkan para pemain Myanmar dalam laga perdana Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6/2015). Dia pun meminta skuad Garuda Muda fokus selama bermain.

"Saya minta pemain fokus, sabar serta bermain disiplin di laga nanti. Myanmar tim yang kuat, mereka mengandalkan kecepatan, itu yang harus kami waspadai. Meski begitu, saya sudah menemukan formula untuk meredam kelebihan tim Myanmar," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Senin (1/6).

Aji mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur melawan Myanmar. Kemenangan pun menjadi target.

"Anak-anak siap memberikan penampilan terbaik melawan Myanmar. Kami yakin kemenangan di laga perdana dapat mempermulus jalan ke babak selanjutnya," kata pelatih asal Malang tersebut.

Sedangkan bek Timnas U-23, Manahati Lestusen, merasa yakin Indonesia dapat membungkam Myamar.

"Kami mempunyai pengalaman dua tahun lalu mengalahkan Myanmar di kandang mereka. Namun itu bukan jaminan, kami mampu menang lagi. Oleh karena itu, kami bertekad bermain habis-habisan agar dapat mempersembahkan kemenangan," kata Manahati.

Ia juga meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar Timnas U-23 memperoleh hasil maksimal dan mendapat emas di SEA Games 2015 ini.  

Sementara itu, pelatih timnas U-23 Myanmar Kyi Lwin mengaku timnya harus bekerja keras melawan Indonesia demi target meraih kemenangan.

"Indonesia merupakan salah satu lawan yang harus kami hargai dan merupakan lawan kompetitif. Pertandingan perdana melawan Indonesia, kami harus menang untuk mempermudah jalan ke depannya. Timnas U-23 (Myanmar) akan bersaing untuk mendapatkan emas," kata Kyi Lwin.

Dalam SEA Games tahun ini, Indonesia berada di Grup A bersama Singapura, Myanmar, Filipina, dan Kamboja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.