Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Falcao Jadi Kapten Kolombia di Copa America

Kompas.com - 31/05/2015, 21:44 WIB
BOGOTA, Kompas.com - Pelatih timnas Kolombia Jose Pekerman menunjuk penyerang Radamel Falcao sebagai kapten timnya untuk Copa America. Dia meyakini Falcao akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya setelah musim mengecewakan di Manchester United.

"Kami memiliki kepercayaan diri penuh pada Falcao, ia begitu menentukan di tim nasional," kata Pekerman. "Kami mengharapkan ia mencapai evel maksimalnya (untuk Kolombia)."

Secara umum, dalam daftar 23 pemainnya, pelatih asal Argentina itu tetap menaruh kepercayaan kepada para pemain pilar yang membawa Kolombia lolos ke perempat final Piala Dunia 2014. Tetapi mereka tidak diperkuat bek Eder Alvarez Balanta dan tiga gelandang Abel Aguilar, Fredy Guarin serta Juan Quintero, yang mengalami cedera.

Pemain Real Madrid James Rodriguez, pemenang Sepatu Emas di Piala Dunia Brasil setelah mencetak enam gol, akan menjadi jantung lini tengah Kolombia di belakang Falcao, yang bertekad menambahi rekor 24 gol untuk negaranya setelah absen pada turnamen tahun lalu di Brasil.

Pekerman mengatakan salah satu tantangannya adalah mengeluarkan kemampuan terbaik bek Pablo Armero dari Flamengo dan Camilo Zuniga asal Napoli. Penampilan kedua pemain itu merosot karena hantaman cedera atau karena minimnya kesempatan bermain di klubnya masing-masing.

Kolombia menghadapi Brasil, Peru, dan Venezuela dalam turnamen yang berlangsung di Cile. Mereka akan melakukan laga pemanasan melawan Kosta Rika di Buenos Aires pada Sabtu (5/6) sebelum memasuki event tersebut yang mulai bergulir 11 Juni.

Skuad Kolombia:

Kiper: David Ospina (Arsenal), Camilo Vargas (Atletico Nacional), Cristian Bonilla (La Equidad)

Bek: Camilo Zuniga (Napoli), Santiago Arias (PSV Eindhoven), Carlos Valdes (Nacional de Montevideo), Cristian Zapata (AC Milan), Jeison Murillo (Granada), Pablo Armero (Flamengo), Pedro Franco (Besiktas), Darwin Andrade (Standard Liege)

Gelandang: Alexander Mejia (Monterrey), Carlos Sanchez (Aston Villa), Edwin Cardona (Monterrey), Edwin Valencia (Santos), James Rodriguez (Real Madrid), Juan Guillermo Cuadrado (Chelsea), Victor Ibarbo (AS Roma)

Penyerang: Radamel Falcao (Manchester United), Carlos Bacca (Sevilla), Jackson Martinez (Porto), Teofilo Gutierrez (River Plate), Luis Fernando Muriel (Sampdoria)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com