Kompas.com - 30/05/2015, 19:27 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia U-23 tetap diperbolehkan mengikuti ajang SEA Games Singapura 2015 meski PSSI telah resmi disanksi oleh FIFA per tanggal 30 Mei 2015. Demikian pernyataan Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke.

Sanksi dijatuhkan FIFA setelah para anggota Komite Eksekutif (Exco) menggelar rapat luar biasa di Zurich, Swiss, hari ini. Dengan adanya sanksi itu, PSSI dipastikan kehilangan hak keanggotaan FIFA dan semua wakil Indonesia, baik timnas maupun klub, dilarang melakukan pertandingan internasional.

"Pada akhirnya, Exco FIFA mengetahui timnas Indonesia sedang ambil bagian di SEA Games 2015 di Singapura. Dengan sebuah pengecualian dan tidak sama dengan sanksi, Exco FIFA memutuskan timnas Indonesia bisa berpartisipasi di SEA Games hingga partisipasi mereka selesai," demikian pernyataan FIFA.

Di ajang SEA Games, Indonesia berada di Grup A bersaing bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja, dan Filipina. Timnas U-23 akan melakoni pertandingan perdana melawan Myanmar di Stadion Jalan Besar Singapura, Selasa (2/6/2015).

Skuad asuhan Aji Santoso itu dikabarkan sudah bertolak ke Singapura pada hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.