Spaso Tetap di Bandung meski Persib Diliburkan

Kompas.com - 29/05/2015, 05:13 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore. Ferril DennysPenyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
BANDUNG, KOMPAS.com- Kegagalan Persib Bandung melaju lebih jauh di Piala AFC 2015 tak membuat striker Ilija Spasojevic ingin pergi. Justru sebaliknya, meski Persib diliburkan selama dua pekan, pemain yang akrab disapa Spaso itu memilih bertahan di Bandung.

"Aku tidak akan ke (pulang) Montenegro. Istriku orang Indonesia. Aku juga punya rumah di Jakarta, tidak ada rencana untuk pulang. Aku akan tetap di Bandung karena harus tetap saling komunikasi dengan anggota tim lain," kata Spaso, Kamis (28/5/2015).

Spaso mengaku akan tetap melakukan latihan sendiri untuk mempertahankan agar kondisi fisiknya tidak menurun. Dengan begitu, dia akan siap kapan pun ketika dibutuhkan Maung Bandung. "Aku harus berlatih sendiri agar nanti pas berkumpul kembali kondisi fisikku tidak menurun," tutur dia.

Sementara soal kekalahan dari Kitchee SC di babak 16 besar Piala AFC, Rabu (27/5/2015), Spaso menilai timnya hanya kurang beruntung. "Pertama, aku tetap bersyukur karena teman-teman sudah berjuang keras. Aku pilkir kami kurang beruntung. Andai (tendangan jarak jauh) Supardi masuk, sepertinya (jalan pertandingan) akan berbeda," ujar Spaso.  

"Lawan juga memang bermain baik. Kami harus menerima (kekalahan ini). Lagipula, keadaan sepak bola Indonesia sedang kurang baik," lanjut mantan pemain timnas U-19 Yugoslavia ini.

Libur dan ketidakjelasan kompetisi membuat Spaso hanya bisa berharap. "Semua pemain termasuk aku berharap Persib tetap menunjukkan eksistensinya. Tahun ini kami sudah bagus dan hanya kalah dua kali. Kami mau tetap bersama karena aku pikir tim ini kuat,dan berharap bisa juara lagi," kata dia.  



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X