Kompas.com - 28/05/2015, 16:13 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso berharap Ferinando Pahabol tidak meninggalkan skuad Garuda Muda karena kecewa Persipura Jayapura gagal bertanding melawan Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC. Pasalnya, posisi penyerang Persipura itu tak bisa diganti lagi.

"Pahabol belum bisa mengikuti latihan. Saya bisa memahami kondisi Pahabol tetapi mudah-mudahan masalahn ini cepat selesai," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Kamis (27/5/2015).

Saat latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pada Rabu sore (27/5), Timnas U-23 hanya menjalani latihan dengan 19 pemain. Pahabol termasuk beberapa pemain yang absen latihan.

Aji berharap Pahabol tetap bersama tim sampai berangkat nanti sehinga dalam waktu satu sampai dua hari ke depan harus sudah ada keputusan.

"Keputusannya apakah Pahabol ikut berangkat atau tidak. Kalau tidak, kami sendiri cukup berat karena pemain yang sudah kami kirim ke Singapura, tidak bisa diganti lagi," kata mantan pemain nasional tersebut.

Aji juga berharap permasalahan ini cepat selesai agar mereka bisa latihan dengan tim yang utuh.

"Seharusnya ada pengurus yang memediasi masalah ini karena ini sangat penting," tuturnya.

Ia mengakui bila kemungkinan terburuk Pahabol tidak berangkat, maka kekuatan timnas U-23 agak pincang.

"Saya sudah dua kali berbicara sama Pahabol, ia tidak merasa nyaman dengan situasi seperti ini. Saya tidak ingin Pahabaol meninggalkan timnas U-23, kalau tidak berangkat kami akan kerepotan," kata pelatih asal Malang tersebut.

Timnas U-23 terus melakukan latihan secara serius jelang berlaga di SEA Games 2015, Singapura. Di ajang tersebut, Garuda Muda akan melakoni laga perdana melawan Myanmar pada Selasa (2/6) di Stadion Jalan Besar.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) terkait gagal bertandingnya Pahang FA melawan Persipura di Stadion Mandala Jayapura pada Selasa (26/5).

"Ketua Umum Pak La Nyalla dan Presiden FAM sudah berkomunikasi. Setelah kejadian tersebut, kami juga langsung kirim surat ke AFC menjelaskan kronologi kejadiannya dan meminta penjadwalan ulang," kata Erwin setelah Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komite III DPD RI di Gedung MPR/DPR Jakarta, Rabu (27/5).

Ia juga menyatakan bahwa Wakil Ketua Umum PSSI lainnya, Hinca Panjaitan juga sudah menelepon Komite Kompetisi AFC agar bisa menjadwalkan kembali laga Persipura melawan Pahang FA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.