Kemenangan Lawan Kitchee SC Harga Mati untuk Persib Bandung

Kompas.com - 27/05/2015, 08:03 WIB
Pelatih Persib Bandung di kompetisi Asia, Emral Bin Bustamam, dan gelandang Makan Konate. Dok. Persib BandungPelatih Persib Bandung di kompetisi Asia, Emral Bin Bustamam, dan gelandang Makan Konate.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Emral Abus, mengatakan, kemenangan menghadapi Kitchee SC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (27/5/2015), merupakan harga mati bagi timnya.

Selain guna merebut tiket ke babak delapan besar Piala AFC 2015, Emral tak mau timnya tunduk di kandang sendiri. Untuk itu, Emral pun telah menginstruksikan skuad Maung Bandung agar berusaha untuk mencetak gol lebih dulu. Ia juga mewanti-wanti para pemainnya untuk lebih fokus saat melakukan transisi dari skema menyerang ke bertahan.

"Kami punya strategi, lawan juga punya strategi. Para pemain  tinggal menerjemahkan strategi itu, dan lawan harus membaca strategi itu," jelas Emral di Bandung, Selasa (26/5/2015).

Di samping kemampuan individu, konsentrasi pemain sangat menentukan dalam pertandingan nanti. Sebab menurut Emral, strategi tim lawan dipastikan akan memanfaatkan setiap kelengahan Persib sekecil apa pun.

"Setiap lawan punya tipe berbeda, termasuk soal kelebihan dan kelemahan. Berdasarkan itu, kami buat strategi, dan saya sampaikan ke anak-anak," ujarnya.

Emral mengatakan, lawan Persib kali ini bukanlah tim sembarangan. Tim asal Hongkong itu memiliki keunggulan dalam kolektivitas permainan tim. Namun, hal itu tak lantas membuatnya gentar untuk menaklukkan kontestan dari Hong Kong tersebut.

"Rata-rata pemain Kitche bagus, berpengalaman di Piala AFC, dan tahun lalu menembus semifinal. Seluruh pemain diwaspadai," tuturnya.

"Kami optimistis menghadapi mereka. Saya berharap pada pertandingan nanti para pemain harus bermain pintar, harus bisa mengubah permainan saat buntu dan tertekan," ucapnya. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X