Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque Puji Ancelotti dan Benitez

Kompas.com - 26/05/2015, 21:45 WIB
KOMPAS.com - Vicente del Bosque memberikan pujian kepada Carlo Ancelotti atas kerjanya selama dua musim bersama Real Madrid. Pelatih timnas Spanyol ini pun menyanjung Rafael Benitez sebagai orang yang tepat untuk menggantikan Ancelotti.

Ancelotti baru saja dipecat pada Senin (25/5/2015) malam waktu setempat atau Selasa (26/5) dini hari WIB. Kegagalan Madrid meraih gelar pada musim ini ditengarai sebagai penyebab utama pelatih asal Italia itu didepak, meskipun pada musim perdananya dia sukses mempersembahkan gelar Copa del Rey dan berujung pada La Decima alias gelar ke-10 Liga Champions.

Seperti halnya Ancelotti, Del Bosque pun pernah merasakan hal serupa ketika Florentino Perez menjadi presiden. Pelatih timnas Spanyol ini pun dipecat, empat hari setelah mereka berhasil meraih gelar Primera Division. Meskipun demikian, Del Bosque tak mau mengkritik rezim Perez.

"Baik secara personal maupun profesional, (Ancelotti) adalah orang yang meninggalkan bekas di sepak bola Spanyol," ujar Del Bosque dalam jumpa pers menjelang pertandingan Spanyol melawan Kosta Rika dan Belarusia pada bulan depan.

"Saya tidak bisa berkomentar (terhadap pemecatannya), itu merupakan masalah klub yang membuat keputusan. Itu bukan keputusanku untuk mengatakan apakah Rafa Benitez adalah orang yang tepat melatih Real Madrid, tetapi dia merupakan salah satu yang terbaik."

Del Bosque pun memberikan komentar mengenai rencana Madrid memboyong David de Gea dari Manchester United. Menurutnya, rencana itu bisa membantu Spanyol untuk mengatasi masalah pemain utama.

"Semuanya terserah Real Madrid, bukan saya, apakah mereka membeli atau tidak David de Gea. Jika mereka melakukannya maka kami akan memiliki waktu mengatasi masalah (nomor satu Spanyol)."

"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com