Kompas.com - 26/05/2015, 09:41 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. AFP PHOTO / PAUL ELLISManajer Manchester United, Louis van Gaal.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku tertantang dengan tuntutan meraih gelar juara pada musim depan. Tetapi, pria berkebangsaan Belanda ini mengingatkan, realisasi terhadap target tersebut bakal sangat bergantung dengan aktivitas transfer MU pada bursa transfer musim panas.

Van Gaal menilai, komposisi pemain di skuadnya saat ini masih jauh dari kata ideal. Tak peduli, ia telah belanja besar-besaran dengan merekrut Angel di Maria, Daley Blind, Luke Shaw, dan Marcos Rojo musim lalu.

"Direksi mengatakan, saya harus bertarung dalam perebutan gelar. Itu tantangan fantastis. Namun, itu juga bergantung kepada kemampuan kami membeli pemain berkualitas dan cara menjaga keseimbangan dalam pemilihan tim," ungkap Van Gaal.

"Keseimbangan saat ini tidak terlalu bagus. Kami butuh dua pemain setiap posisi untuk tampil lebih mudah," sambungnya.

Hingga kini, Manchester United baru dipastikan kedatangan Memphis Depay dari PSV Eindhoven. Tetapi, mereka dipastikan ditinggal Radamel Falcao dan bukan mustahil David de Gea, yang masuk radar buruan Real Madrid.

Selain itu, MU juga dikaitkan dengan gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan. Terlebih, Van Gaal telah menyatakan secara terbuka terkait rencananya mencari gelandang bertahan baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.