Kemenpora Tak Pernah Berniat Persulit Persib dan Persipura

Kompas.com - 26/05/2015, 00:19 WIB
AFC Cup Dok. AFCAFC Cup
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga menyatakan tidak pernah berniat mempersulit klub Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang tengah bertanding di babak 16 besar Piala AFC. Ini dikatakan setelah laga kandang Persipura terancam batal digelar.

"Tidak ada niatan dari kami untuk mempersulit. Buktinya Persib tidak ada masalah (pengurusan rekomendasi pertandingan)," kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Mengenai adanya pemain tim asal Malaysia Pahang FA yang tertahan di bandara Soekarno-Hatta, Gatot menjelaskan Badan Olahraga Profesional Indonesia yang berada di bawah Kemenpora sudah memfasilitasi dengan baik.

"Kami sudah memproses. Kalau masalahnya (surat rekomendasi) baru dikirim hari Sabtu (23/5), ya karena surat permohonannya datangnya terlambat di hari Jumat (22/5)," ujar Gatot.

Sebelumnya tim Pahang FA yang akan bertanding melawan Persipura pada Selasa (26/5) tertahan di bandara dan memilih kembali pulang ke Malaysia pada Minggu (24/5) pagi. Pucuk Pimpinan Manajemen Pahang FA Fahrizal Hasan menulis di Twitter bahwa pihaknya kecewa dengan PSSI yang tidak menyediakan layanan visa dengan baik.

Namun Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim sebelumnya mengatakan merasa kesulitan dalam mengurus pertandingan Piala AFC. Ia menyatakan adanya surat sanksi administratif yang diberikan kepada PSSI menyebabkan permasalahan sepak bola Indonesia sekarang bermunculan.

"Salah satunya mengenai visa ini. Kemarin juga perizinan Timnas U-23 ketika melawan Malaysia di Stadion Si Jalak Harupat Bandung yang sebelumnya sudah dikeluarkan izin dengan penonton menjadi tanpa penonton di last minute sebelum pertandingan," kata Azwan.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X