Walcott "Hat-trick", Arsenal Pesta Gol ke Gawang WBA

Kompas.com - 24/05/2015, 23:15 WIB
Penyerang Arsenal Theo Walcott merayakan gol yang dicetaknya ke gawang WBA pada laga terakhir Premier League di Emirates Stadium, Minggu (24/5/2015). Arsenal menang 4-1 dan Walcott mencetak hat-trick. AFP/JUSTIN TALLIS Penyerang Arsenal Theo Walcott merayakan gol yang dicetaknya ke gawang WBA pada laga terakhir Premier League di Emirates Stadium, Minggu (24/5/2015). Arsenal menang 4-1 dan Walcott mencetak hat-trick.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Arsenal meraih kemenangan 4-1 atas West Bromwich Albion (WBA) pada pertandingan terakhir Premier League 2014-15 di Stadion Emirates, Minggu (24/5/2015).

Raihan tiga angka itu membuat Arsenal mengakhiri musim ini di peringkat ketiga klasemen dengan poin 75 dari 38 pertandingan. Skuad asuhan Arsene Wenger itu mencatat rekor 22 kali menang, sembilan kali imbang, dan tujuh kali menelan kekalahan.

Menghadapi WBA, Wenger menurunkan skuad terbaiknya. Alhasil, laga baru berjalan empat menit, Theo Walcott, sudah membobol gawang tim tamu seusai menerima umpan Santi Cazorla.

Pada menit ke-14, Walcott kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut berawal dari kerjasama baik antara Alexis Sanchez dan Mesut Oezil di depan kotak penalti WBA.

Tiga menit berselang, giliran Jack Wilshere yang memperbesar keunggulan Arsenal. Menerima umpan Gabriel Paulista, Wilshere melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bolanya tak mampu dihalau kiper WBA, Boaz Myhill.

Unggul tiga gol, Arsenal tidak menurunkan intensitas serangan. Pada menit ke-37, Walcott mencetak hattrick seusai menerima umpan Cazorla untuk membuat Arsenal unggul empat gol tanpa balas.

WBA sempat memperkecil ketertinggalan melalui Gareth McAuley pada menit ke-57. Namun, gol tersebut tidak mampu menyelematkan skuad asuhan Tony Pulis itu untuk terhindar dari kekalahan karena skor 4-1 tidak berubah hingga akhir laga.

Susunan pemain:
Arsenal: 13-David Ospina; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 5-Gabriel Paulista, 39-Hector Bellerin; 10-Jack Wilshere (15-Alex Oxlade-Chamberlain 77), 11-Mesut Oezil, 17-Alexis Sanchez, 19-Santi Cazorla, 34-Francis Coquelin (16-Aaron Ramsey 69); 14-Theo Walcott (12-Olivier Giroud 69)
Manajer: Arsene Wenger

WBA: 13-Boaz Myhill; 3-Jonas Olsson (10-Victor Anichebe 51), 6-Joleon Lescott, 23-Gareth McAuley, 25-Craig Dawson; 5-Claudio Yacob (4-Chris Baird 60), 7-James Morrison, 24-Darren Fletcher; 11-Chris Brunt, 18-Saido Berahino, 19-Callum McManaman (8-Craig Gardner 54)
Manajer: Tony Pulis

Wasit: Robert Madley

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X