Kompas.com - 24/05/2015, 06:30 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati
GENOA, KOMPAS.com - Ambisi Inter Milan untuk melangkah ke kompetisi antarklub Eropa pada musim depan sirna. Kekalahan 2-3 dari Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu malam atau Minggu (24/5/2015) dini hari WIB, menjadi penyebabnya. 
 
Pada laga tersebut, Inter sebernarnya sempat dua kali unggul lebih terdulu melalui Mauro Icardi (19’) dan Rodrigo Palacio (90’). Namun, Genoa selalu bisa mengejar lewat gol Leonardo Pavoletti (24’) dan Maxime Lestienne (42’). Tuan rumah memastikan kemenangan lewat aksi Juraj Kucka, satu menit waktu normal berakhir. 
 
Kemenangan ini mengantarkan Genoa naik ke peringkat keempat dengan 59 poin dari 37 pertandingan. Mereka unggul satu poin atas Fiorentina yang baru akan bertanding pada Minggu (24/5/2015) malam. 
 
Sementara Inter, tertahan di peringkat ke-8 dengan 54 poin, juga dari 37 laga, tertinggal dua angka dari Sampdoria. Dengan sisa satu laga, Inter takkan mungkin untuk mengejar Fiorentina yang berada di posisi keenam atau tiket terakhir ke Liga Europa musim depan. 
 
Akan tetapi, andai finis di peringkat ketujuh menggeser Sampdoria, Inter masih boleh menyisakan sedikit asa tampil di Liga Europa. Dengan catatan, Genoa yang finis di atas mereka jadi terkena larangan tampil oleh UEFA lantaran permasalahan administratif. 
 
“Akan menjadi sebuah ketidakadilan andai kami tak boleh berkompetisi di Eropa,” ujar pelatih Genoa, Gian Piero Gasperini. 
 
Sementara itu, pelatih Inter, Roberto Mancini, tak mau berkomentar soal peluang menggantikan Genoa. “Kegagalan melangkah ke Eropa memang memalukan. Kami minta maaf kepada suporter dan presiden klub. Namun, performa kami ini akan menjadi modal untuk memulai musim depan,” kata Mancini. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.