Blanc Ingatkan Paris Saint-Germain Agar Tidak Meniru Chelsea

Kompas.com - 23/05/2015, 00:48 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc. AFP PHOTO / FRANCK FIFEPelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, mengingatkan para pemainnya agar tidak meniru performa Chelsea saat PSG menghadapi Reims pada lanjutan kompetisi Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (23/5/2015).

Blanc berharap timnya tidak menderita kekalahan seperti yang Chelsea alami dari tuan rumah West Bromwich Albion pada pekan lalu dengan skor 3-0, meskipun PSG telah memastikan diri menjadi juara Ligue 1 musim 2014-15. Kepastian juara didapat setelah PSG meraih kemenangan di kandang Montpellier pada pekan ke-37, Sabtu (16/5/2015).

"Kami mempersiapkan diri jelang pertandingan terakhir di hadapan pendukung kami, untuk merayakan gelar. Selalu menyenangkan bisa berbagi bersama mereka," ujar Blanc saat konferensi pers.

"Tetapi saya sudah mengatakan kepada para pemain agar tidak melakukan apa yang telah Chelsea lakukan, yang terlihat tidak menunjukkan kemampuan sesungguhnya pada pertandingan terakhir mereka," lanjut Blanc.

Saat ini PSG berada di puncak klasemen dengan raihan 80 poin. Blanc juga menilai bahwa AS Monaco adalah pesaing terberat mereka di Ligue 1 musim ini, meskipun bercokol di posisi kedua adalah Olympique Lyon dengan raihan 72 poin.

"Monaco lebih sulit dibandingkan dengan Lyon, karena mereka mampu finis di urutan kedua dengan raihan 83 poin pada musim lalu," kata Blanc.

Setelah Ligue 1, PSG memburu gelar ketiga, Piala Perancis, yang akan dilangsungkan pada 30 Mei mendatang melawan Auxerre. Pada 11 April lalu, PSG telah lebih dulu mengamankan trofi pertamanya dengan menjuarai Piala Liga Perancis.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X