PSM Makassar Bingung dengan Putusan PT Liga

Kompas.com - 21/05/2015, 14:15 WIB
PSM Makassar Dok. Liga IndonesiaPSM Makassar
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MAKASSAR, KOMPAS.com - Manajemen PSM Makassar mengaku bingung dengan putusan PT Liga Indonesia yang membatalkan penyelenggaraan turnamen pramusim Indonesia Champions Cup 2015.

Pembatalan Indonesia Champions Cup 2015 dikarenakan PT Liga belum mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk pelaksanaan turnamen tersebut. Pembatalan tersebut tertuang pada surat PT LI dengan nomor surat 483/Liga/V/2015.

Dalam surat itu tertulis jika PT Liga telah menjalankan seluruh prosedur terkait proses rekomendasi dan perizinan yang dibutuhkan sebagai persyaratan pelaksanaan turnamen, termasuk mengajukan permohonan kepada PSSI, BOPI dan Polri.

Namun, dalam surat balasannya, BOPI meminta PT Liga lebih dulu berkoordinasi dengan Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Jika mendapatkan rekomendasi dari Tim Transisi, PT Liga kembali diminta mengajukan surat permohonan rekomendasi ke BOPI.

"Saya belum tahu (turnamen pramusim batal). Saya kaget dan juga bingung dengan kondisi ini. Saya akan berkomunikasi dulu dengan dewan komisaris," ujar Direktur Klub PSM, Sumirlan.

Selain berkomunikasi dengan pihak dewan Komisaris, lanjut Ruslan, dirinya juga akan berkomunikasi dengan klub-klub Indonesia Super League (ISL) lainnya untuk membahas putusan tersebut. Ia pun berharap agar ada solusi atas berbagai persoalan sepak bola Indonesia saat ini.

"Hidup orang dari sepak bola dan keluarga terancam akibat kebijakan seseorang yang mau menang sendiri dan selalu pendapatnya mau dianggap benar," kata Ruslan.

Sebelumnya, PT Liga sudah mencantumkan 18 nama klub yang akan mengikuti turnamen Indonesia Champions Cup. Total klub akan dibagi ke dalam tiga grup, yang masing-masing diisi enam tim.

Arema Cronus, Persija Jakarta, Bali United Pusam, Semen Padang, PS Barito Putera, dan Persiram tergabung di Grup A. Sementara itu, di Grup B ada Persipura, Pusamania Borneo FC, PSM Makasar, Perseru Serui, Persela, dan Mitra Kukar.

Sedangkan, Grup C dihuni Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya, serta Persegres Gresik United.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X