Kompas.com - 20/05/2015, 22:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Gelandang Barcelona Andres Iniesta membeberkan apa yang dilakukannya saat waktu senggang dan rencananya setelah pensiun. Playmaker The Catalans ini mengaku lebih banyak bermain dengan anak perempuannya dan takkan pergi dari Barcelona.

"Aku paling senang menghabiskan waktu dengan anak perempuanku, melihat apa yang dia lakukan, bagaimana dia bertumbuh... dia penuh dengan kejutan setiap hari. Aku juga senang dengan acara olahraga atau serial televisi. Terakhir yang aku tonton adalah Breaking Bad, aku sangat menyukainya," ujar Iniesta dalam wawancara yang disponsori Estrella Damm.

"Sedangkan film, segalanya yang berhubungan dengan Denzel Washington. Dia adalah aktor favoritku."

"Ketika aku mengakhiri karierku, ideku adalah hidup di Barcelona. Aku tak berpikir ada tempat lain seperti ini."

"Aku datang ke sini pada usia 12 tahun dan bertumbuh di sini. Aku berharap bisa lama di sini, tetap berhubungan dengan olahraga dan Barca, yang merupakan hidupku."

"Barcelona dan Catalania sudah memberikan banyak hal kepadaku."

Iniesta pun membeberkan rahasia kesuksesan Barca, yang sudah menggenggam trofi Primera Division dan sedang mengincar dua gelar lagi yakni Copa del Rey (di final menghadapi Athletic Bilbao) dan Liga Champions (bertemu Juventus di final).

"Rahasianya sama seperti di kelompok lain, yakni rasa hormat, solidaritas, kerja keras dan terus berusaha," ungkapnya. "Tak ada rahasia selain bekerja, tetapi khusus olahraga ada jalan spesial: keberuntungan, keputusan wasit..."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.