Kompas.com - 20/05/2015, 07:04 WIB
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea. AFP PHOTO / PAUL ELLISKiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pelatih kiper Manchester United, Eric Steele, meminta David De Gea bertahan di Old Trafford pada musim depan. Menurut Steele, De Gea masih perlu belajar banyak untuk mengembangkan dirinya menjadi kiper terbaik dunia.

Masa depan De Gea bersama Setan Merah memang menjadi tanda tanya besar. Kiper asal Spanyol tersebut belum memperbarui kontraknya, yang bakal berakhir pada musim panas 2016.

Hal itu membuat spekulasi De Gea bakal berlabuh ke Real Madrid semakin kencang. El Real memang berusaha merekrut De Gea untuk menggantikan Iker Casillas. Kabarnya, Madrid siap menyodorkan Fabio Coentrao ke MU untuk memuluskan rencana mendapatkan tanda tangan De Gea.

"Kami telah membeli salah satu kiper terbaik di dunia. Bukan hanya di Eropa. Sir Alex sangat mempercayai pemain muda selama 27 tahun. Namun, dia tidak pernah pergi dan mendapatkan seorang kiper berusia 19 tahun," kata Steele yang merupakan pelatih kiper di era Ferguson.

"Peter Schmeichel tidak bergabung dengan United sampai usianya 28 tahun. Edwin van der Sar bergabung dengan MU saat berusia 40 tahun. Pada usia 24 tahun, dia telah memenangi Liga Europa. Dia dua kali menjuarai kejuaraan U-21. Dia adalah pemenang. Saya menempatkan dia dalam empat atau lima besar kiper terbaik dunia. Namun sekali lagi, dia masih belajar."

"Secara pribadi, saya menyukai jika dia bertahan karena saya pikir dia telah melakukan pekerjaan fantastis. Saya berharap iming-iming bermain di Liga Champions mungkin saja menggoda David (bertahan). Namun, hanya ada salah satu orang yang mengetahui jawaban ke mana dia ingin pergi," beber Steele.  

De Gea direkrut dari Atletico Madrid pada 29 Juni 2011. Selama empat musim membela Setan Merah, kiper asal Spanyol tersebut telah mencatat 131 penampilan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.