Kompas.com - 19/05/2015, 17:48 WIB
Brendan Rodgers dan Raheem Sterling dalam salah satu sesi latihan Liverpool. DOK. LIVERPOOL FCBrendan Rodgers dan Raheem Sterling dalam salah satu sesi latihan Liverpool.
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, Kompas.com - Penyerang Liverpool Raheem Sterling siap mengguncang klub Premier League tersebut dengan mengatakan kepada mereka bahwa ia ingin hengkang pada bursa transfer. Demikian menurut sejumlah laporan pada Senin (18/5/2015).

Sterling dan agennya Aidy Ward tidak menyepakati negosiasi-negosiasi kontrak pada awal musim ini, meski manajer Liverpool Brendan Rodgers menyebut itu sebagai "tawaran fantastis." Dilaporkan bahwa tawaran itu akan membuat pemain berusia 20 tahun tersebut mendapat gaji sekitar 100.000 poundsterling (sekitar Rp 1,468 miliar) per pekan.

Apa yang dilakukan Sterling menimbulkan kritikan dari para Liverpudlian yang frustrasi terhadap sikapnya. Menanggapi apa yang terjadi (kritik terhadap sikapnya), Sterling pun menepis bahwa dirinya merupakan "pengeruk uang."

Namun Liverpool tidak mampu meyakinkan pemain masa depannya tersebut untuk menandatangani kesepakatan baru. BBC dan Daily Express mengatakan bahwa Sterling serta agennya telah meminta untuk bertemu Rodgers dan ketua eksekutif Ian Ayre, kemungkinan pada Jumat (22/5), untuk mengadakan pembicaraan di mana dirinya meminta agar dijual.

Sterling diyakini ingin bermain di Liga Champions dan Liverpool gagal memenuhi ekspektasi tersebut akibat performa mereka yang mengecewakan pada musim ini. Alhasil, The Reds tak mampu menembus posisi empat besar karena saat ini berada di urutan kelima dan terpaut tujuh angka dari Manchester United yang tepat di atasnya.

Dengan hanya tersisa satu pertandingan, Liverpool sudah pasti tak bisa mengejar zona Liga Champions. Tetapi, mereka justru terancam keluar dari zona Liga Europa karena hanya unggul satu angka atas Tottenham Hotspur di urutan keenam dan terpaut dua poin dari Southampton di urutan ketujuh. Sehingga, pada laga terakhir nanti Liverpool harus menang.

Manchester City disebut-sebut tertarik merekrut Sterling. Di samping itu, ada sejumlah klub elite Eropa yang juga berminat menggaet pemain internasional Inggris tersebut yakni Real Madrid, Arsenal dan Chelsea.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun demikian, Liverpool ditengarai akan berusaha keras mempertahankan pemain muda tersebut, yang kontraknya akan habis pada 2017. Dan, para pemilik yang berbasis di Amerika Serikat Fenway Sports Group akan memasang banderol sekitar 50 juta poundsterling (sekitar Rp 735,803 miliar) sebelum mereka mempertimbangkan untuk menjualnya.

Pengumuman mengejutkan Sterling ini merupakan hantaman lain bagi Rodgers, yang kesulitan untuk mencari pengganti Luis Suarez menyusul kepergian penyerang Uruguay itu ke Barcelona pada tahun lalu. Rodgers juga masih berhadapan dengan cedera berkelanjutan penyerang Inggris Daniel Sturridge, serta harus merencanakan musim baru tanpa kapten Steven Gerrard, yang akan mengakhiri 17 tahun kerja samanya dengan Liverpool ketika ia bergabung dengan LA Galaxy pada akhir musim.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.