Kompas.com - 19/05/2015, 16:23 WIB
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa terus mendapat pengawalan dari palang pintu Maziya S&R, Zhivko Dinev. Laga antara tuan rumah Persipura Jayapura menghadapi Maziya S&R berakhir imbang tanpa gol berkat penampilan disiplin pemain belakang tim tamu. alfian kartonoKapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa terus mendapat pengawalan dari palang pintu Maziya S&R, Zhivko Dinev. Laga antara tuan rumah Persipura Jayapura menghadapi Maziya S&R berakhir imbang tanpa gol berkat penampilan disiplin pemain belakang tim tamu.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Plt Sekjen PSSI Azwan Karim mengatakan timnas senior sepak bola Indonesia kemungkinan akan menggelar laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 di Stadion Mandala Jayapura.

"Itu merupakan permintaan dari pelatih sementara timnas Pieter Huistra. Kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak Asian Football Confederation (AFC) kemarin (18/5/2015) dan intinya mereka juga tidak keberatan dengan permintaan tersebut," kata Azwan di Jakarta, Selasa (19/5).

Menurut Azwan, Stadion Mandala sudah pernah diverifikasi oleh pihak AFC untuk menjadi kandang bagi Persipura dalam melakoni pertandingan Piala AFC.

"Selain Mandala, Stadion Si Jalak Harupat Bandung juga sudah diverifikasi untuk Piala AFC tetapi pihak AFC lebih condong ke Stadion Mandala, jadi sudah klop antara permintaan pelatih dengan pihak AFC," katanya.

Ia menyatakan, permintaan dari pelatih untuk bermain di Jayapura karena masalah teknis saja, misalnya banyak pemain timnas yang bermain di Persipura Jayapura.

"Selain itu, mereka kan juga sampai sekarang masih aktif berlatih karena masih mengikuti ajang Piala AFC," tuturnya.

Terkait dengan pihak AFC yang sudah melakukan verifikasi Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 12 Mei lalu, Azwan menyatakan pihak AFC merasa bahwa dua stadion tersebut belum pernah dipakai untuk pertandingan internasional.

"Tetapi sebenarnya, PSSI memang sudah beberapa kali menyelenggarakan pertandingan internasional di dua stadion tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, perwakilan AFC menyatakan dua dari tiga stadion yang direkomendasikan PSSI, yaitu Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Manahan Solo layak digunakan untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 mendatang.

"Dua stadion tersebut layak digunakan karena sudah memiliki single seat sedangkan Stadion Maguwoharjo Sleman belum bisa digunakan. Selanjutnya, pihak AFC meminta kami untuk mengirimkan surat ke FIFA perihal hasil penilaian AFC ini," kata Azwan seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Sabtu (16/5).



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X