Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Valdes saat Ditanya soal Masa Depan De Gea

Kompas.com - 19/05/2015, 05:15 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber The Mirror

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penjaga gawang Manchester United, Victor Valdes, menolak bicara panjang lebar saat ditanyakan soal masa depan rekan setimnya, David De Gea. Namun, Valdes menyatakan, ada dua klub yang berpotensi menggoda De Gea.

Real Madrid menjadi klub yang paling serius menarik De Gea. Setelah gagal menggaetnya pada 2011 lalu, Los Blancos kembali berusaha demi mencari suksesor Iker Casillas yang penampilannya dianggap menurun.

Peluang Madrid cukup terbuka. Pasalnya, penjaga gawang berusia 24 tahun ini belum menandatangani kontrak anyar. Padahal, masa baktinya berakhir pada musim panas 2016.

De Gea pun membuka opsi hengkang. "Madrid, Barcelona, dan MU adalah tiga klub terbesar di dunia. Setiap pemain di dunia ingin bermain untuk klub tersebut," beber De Gea.

Akan tetapi, saat mendapat pertanyaan spesifik soal pilihan De Gea, Valdes berkata, "Pertanyaan itu harus diberikan kepada De Gea. Aku tak bisa menjawabnya."

Sejatinya, kepergian De Gea bisa jadi keuntungan bagi Valdes. Pasalnya, Valdes bisa naik pangkat dari deputi De Gea menjadi kiper utama.

"Aku sangat senang berada di sini dan masih menyisakan kontrak satu tahun lagi. Kita lihat saja apa yang terjadi," tandas eks penggawa Barcelona ini.

Laga kontra Arsenal, Minggu (17/5/2015), menjadi akhir penantian Valdes untuk menjalani debut di Premier League. Penjaga gawang berusia 33 tahun ini masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan De Gea yang cedera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com