Kompas.com - 19/05/2015, 05:15 WIB
Victor Valdes dan David De Gea saat berlatih di Stadion Old Trafford. AFP PHOTO / OLI SCARFF Victor Valdes dan David De Gea saat berlatih di Stadion Old Trafford.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penjaga gawang Manchester United, Victor Valdes, menolak bicara panjang lebar saat ditanyakan soal masa depan rekan setimnya, David De Gea. Namun, Valdes menyatakan, ada dua klub yang berpotensi menggoda De Gea.

Real Madrid menjadi klub yang paling serius menarik De Gea. Setelah gagal menggaetnya pada 2011 lalu, Los Blancos kembali berusaha demi mencari suksesor Iker Casillas yang penampilannya dianggap menurun.

Peluang Madrid cukup terbuka. Pasalnya, penjaga gawang berusia 24 tahun ini belum menandatangani kontrak anyar. Padahal, masa baktinya berakhir pada musim panas 2016.

De Gea pun membuka opsi hengkang. "Madrid, Barcelona, dan MU adalah tiga klub terbesar di dunia. Setiap pemain di dunia ingin bermain untuk klub tersebut," beber De Gea.

Akan tetapi, saat mendapat pertanyaan spesifik soal pilihan De Gea, Valdes berkata, "Pertanyaan itu harus diberikan kepada De Gea. Aku tak bisa menjawabnya."

Sejatinya, kepergian De Gea bisa jadi keuntungan bagi Valdes. Pasalnya, Valdes bisa naik pangkat dari deputi De Gea menjadi kiper utama.

"Aku sangat senang berada di sini dan masih menyisakan kontrak satu tahun lagi. Kita lihat saja apa yang terjadi," tandas eks penggawa Barcelona ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga kontra Arsenal, Minggu (17/5/2015), menjadi akhir penantian Valdes untuk menjalani debut di Premier League. Penjaga gawang berusia 33 tahun ini masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan De Gea yang cedera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.