Kompas.com - 19/05/2015, 01:05 WIB
|
EditorAry Wibowo

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, masuk daftar incaran juara Divisi Primera 2014-15, Barcelona, untuk bursa transfer musim panas. Bahkan, pemain berkebangsaan Jerman tersebut dikabarkan sudah menemui pihak Barcelona untuk penjajakan transfer.

Seperti dilaporkan Bild, Guendogan berada di Barcelona pada pekan lalu. Ia sengaja datang saat pasukan Luis Enrique menjalani partai tandang semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen sehingga lepas dari sorotan media dan suporter.

Barcelona berharap Guendogan bergabung pada bursa Januari 2015. Sebab, mereka cuma bisa menjalin kesepakatan verbal pada musim panas tahun ini lantaran larangan transfer dari FIFA.

Guendogan diproyeksikan bisa menjadi suksesor Xavi Hernandez, yang sudah menginjak usia 35 tahun. Meski masih terikat kontrak hingga Juni 2016, Xavi belum memastikan bakal bertahan di Camp Nou pada musim panas tahun ini.

Serupa dengan Xavi, kontrak Guendogan bersama Dortmund berakhir pada musim panas tahun depan. Ia sudah memutuskan untuk tak membarui durasi kontrak. Alhasil, Dortmund terpaksa melego guna menghindari status bebas transfer.

Barcelona tak sendiri dalam perburuan Guendogan. Manchester United (MU) juga dikabarkan turut menaruh minat. "Tetapi, aku belum memiliki apa pun untuk diumumkan," ungkap Guendogan.

Menurut pemberitaan media-media Eropa, Barcelona dan MU ditengarai harus merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Guendogan. Maklum, menurut catatan Transfermarkt, harga pemain berusia 24 tahun ini mencapai 27 juta euro atau sekitar Rp 403,8 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.