Kompas.com - 18/05/2015, 23:18 WIB
Victor Valdes dan David De Gea saat berlatih di Stadion Old Trafford. AFP PHOTO / OLI SCARFF Victor Valdes dan David De Gea saat berlatih di Stadion Old Trafford.
|
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Manchester United (MU), Victor Valdes, menilai David De Gea sedang mengalami dilema terkait masa depannya di Old Trafford. Namun, menurutnya, kiper asal Spanyol itu harus segera memberikan jawaban atas persoalan tersebut.

De Gea didatangkan MU dari Atletico Madrid pada Juli 2011 dan terikat kontrak hingga Juni 2016. Sempat kesulitan di awal musim, De Gea menjadi salah satu pemain andalan di bawah mistar MU.

Hal itulah yang membuat Real Madrid tertarik memboyong De Gea. Bahkan, Madrid juga disebut-sebut telah mengiming-imingi kiper asal Spanyol itu dengan status kiper utama, menyusul penurunan performa Iker Casillas.

"Madrid, Barcelona, dan Manchester United adalah tiga klub terbesar di Eropa. Semua orang di dunia ingin bermain di sana. Ini adalah pertanyaan yang harus Anda berikan kepada David. Aku tidak bisa menjawabnya," ujar Valdes saat ditanya perihal masa depan De Gea di Old Trafford. 

Saat bermain 1-1 dengan Arsenal di Old Trafford, Minggu (17/5/2015), De Gea mengalami cedera sehingga harus ditarik keluar pada menit ke-74 dan digantikan oleh Victor Valdes. Ini adalah penampilan perdana Valdes di Premier League bersama MU semenjak berlabuh pada Januari lalu.

"Aku sangat senang berada di sini. Aku masih mempunyai kontrak semusim lagi. Lihat saja apa yang akan terjadi. Rekan-rekan telah memperlakukanku dengan baik di sini. Pelatih juga demikian. Sedangkan, para fans sangat luar biasa," kata Valdes.

"Aku tidak tahu apa yang terjadi. Namun, seseorang berkata, 'Victor, masuk ke dalam lapangan'. Sangat menyenangkan berada di lapangan Old Trafford dan fans menyambutku sangat baik."

"Aku tidak senang dengan hasil (pertandingan melawan Arsenal). Mereka beruntung bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Namun, aku senang bisa menjalani debut," lanjutnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.