Kompas.com - 18/05/2015, 20:40 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOLO, KOMPAS.com — Satu lagi anggota Tim Transisi PSSI yang mengundurkan diri. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan mundur dari Tim Transisi PSSI bentukan Menpora.

Rudy menyusul beberapa anggota Tim Transisi yang mundur, seperti Ridwan Kamil dan Darmin Nasution. Salah satu alasan yang membuat Rudy mundur adalah belum adanya surat resmi dari Kemenpora terkait pengangkatan Tim Transisi. 

Pernyataan mundur dari Rudy disampaikan kepada sejumlah wartawan pada saat acara peresmian Kantor Lembaga Bantuan Hukum di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Senin (18/5/2015). "Saya khawatir kalau belum ada surat resmi pengangkatan menjadi anggota Tim Transisi nanti malah disebut tim abal-abal. Namun, saya juga enggak minta-minta surat lho, nanti dikira minta-minta jadi anggota Tim Transisi," kata Rudy kepada wartawan.

Prinsip dasarnya, menurut Rudy, dirinya bersedia untuk membantu Tim Transisi memperbaiki persepakbolaan Indonesia. Hanya, hal tersebut harus memiliki dasar kuat, yaitu surat resmi dari pemerintah. "Kalau tidak ada surat, mending saya ngurusi warga Kota Solo saja," kata dia. 


Rudy menambahkan, apabila nanti sudah ada surat resmi, dirinya akan mempertimbangkan kembali apakah akan masuk tim dari Kemenpora terkait Tim Transisi itu atau tidak. Rudy tercatat pernah menjadi anggota Tim Komite Normalisasi PSSI saat Kongres PSSI 2010 di Solo. Saat itu, dirinya mengaku langsung mendapat surat resmi untuk menjadi anggota Komite Normalisasi. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.