Kompas.com - 18/05/2015, 07:32 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, pada laga melawan Swansea di Stadion Emirates, London, Senin (11/5/2015). AFP PHOTO / IAN KINGTONEkspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, pada laga melawan Swansea di Stadion Emirates, London, Senin (11/5/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai hasil 1-1 melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (18/5/2015), sangat krusial bagi timnya untuk finis di tiga besar klasemen Premier League.

Pada laga tersebut, Arsenal tertinggal lebih dulu setelah Ander Herrera membobol gawang David Ospina pada menit ke-30. Skuad The Gunners berhasil menyamakan kedudukan setelah Tyler Blackett mencetak gol bunuh diri (80') lantaran membelokkan tendangan Theo Walcott.

Hasil itu membuat Arsenal tetap menempati peringkat ketiga klasemen dengan poin 71 dari 36 pertandingan. Sementara itu, MU membuntuti di posisi keempat dengan perolehan poin 69 dari 37 laga.

"Hari ini, sangat penting untuk tidak membiarkan Manchester United berada di depan kami, meski kami menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Secara mental penting bagi kami tidak kalah dalam dua pertandingan dan kembali bermain baik di laga seperti ini," ujar Wenger seperti dilansir Skysports.

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, MU menciptakan empat peluang emas dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 57 persen, sementara Arsenal melepaskan tiga tembakan akurat dari lima percobaan yang semuanya dibukukan pada paruh kedua.

"Babak kedua menjadi milik kami dan kami menunjukkan respons yang sangat bagus. MU memulai pertandingan lebih baik. Akan tetapi, saya yakin penampilan kami lebih baik pada paruh kedua dan kami mampu mendominasi serta memiliki kesempatan untuk memenangi pertandingan," kata Wenger.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.