Kompas.com - 18/05/2015, 06:16 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma untuk sementara mengamankan posisi kedua klasemen Serie-A berkat kemenangan 2-1 atas Udinese di Stadion Olimpico, Minggu malam atau Senin (18/5/2015). 

Pada laga tersebut, Roma tertinggal lebih dulu oleh gol Stipe Perica pada menit ke-19. Pemain pinjaman dari Chelsea itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Cyril Thereau yang bisa diantisipasi kiper Roma, Morgan De Sanctis. 

Satu menit menjelang babak pertama berakhir, Roma baru bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan voli Radja Nainggolan, memanfaatkan umpan silang Francesco Totti. Gol kemenangan I Lupi tercipta pada menit ke-65. Kesalahan barisan pertahanan tim tamu dimanfaatkan Vasilis Torosidis untuk mengubah skor menjadi 2-1. 

Setelah gol itu, para pemain Roma cenderung memperlambat tempo dan mengurangi intensitas serangan. Tuan rumah mengamankan tiga poin dan kembali menggeser rival sekotanya, Lazio, dari peringkat kedua klasemen. Dengan 67 poin, Roma untuk sementara unggul satu poin atas Lazio yang sehari sebelumnya menang 1-0 atas Sampdoria. 

Selisih poin yang sangat tipis itu menjadikan laga derbi pekan depan akan sangat menentukan dalam perebutan tiket otomatis ke fase grup Liga Champions. Tim mana pun yang memenangi laga tersebut akan memiliki kesempatan besar untuk finis di peringkat kedua, di belakang Juventus. 

“Laga derbi nanti tak ubahnya play-off Liga Champions,” tutur Rudi Garcia, pelatih Roma, usai pertandingan melawan Udinese. 

Laga tersebut akan dimainkan pada Minggu (24/5/2015). Namun, kubu Lazio berharap pertandingan bisa diundur satu hari lantaran pada Rabu (20/5/2015) harus memainkan final Coppa Italia melawan Juventus. Putusan akhir soal jadwal derbi akan diumumkan Lega Serie-A pada Senin (18/5/2015). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.