Kompas.com - 17/05/2015, 05:30 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mengonfirmasi bahwa calon investor klubnya bukan cuma Bee Taechaubol atau yang akrab disebut Mr Bee. Ia pun menyebut Presiden China, Xi Jinping, sebagai pembeli potensial klubnya.

Tepatnya pada 2 Mei lalu, Berlusconi dan Mr Bee sempat menjalin pertemuan untuk negosiasi penjualan saham. Ditengarai, Mr Bee berniat mengakusisi saham mayoritas. Sedangkan Berlusconi hanya ingin menjual maksimal 49 persen demi mempertahankan kedudukannya.

Sejatinya, Berlusconi dan Mr Bee sepakat untuk melakukan pertemuan lanjutan. Namun, rencana itu besar kemungkinan batal seiring ketertarikan dari Xi Jinping. Terlebih, Berlusconi yang notabene eks Perdana Menteri Italia, punya hubungan baik dengan Xi Jinping.

"Selain itu, Xi membuktikan punya respek besar terhadap sepak bola Italia dan AC Milan. Tentu saja, saya bangga dalam menjalin hubungan dengan Xi dan bukan rahasia lagi kalau brand Milan punya daya tarik besar di China," ungkap Berlusconi.

"Saat ini, saya tak tahu situasi bisa berkembang. Saya tak punya keinginan atau niat untuk menjual Milan," tambahnya.

Rencana Berlusconi mencari investor turut dilatari oleh krisis klub. Pada musim 2014, Milan mengalami kerugian 91 juta euro atau Rp 1,3 triliun.

"Jika kami menimbang investor yang meminta konfirmasi peran saya, saya bakal berkontribusi untuk orang yanng datang untuk mengembalikan klub ini ke tempat sepantasnya," ucap Berlusconi.

Tempat sepantasnya yang dimaksud Berlusconi adalah posisi tiga besar. Sebab, dalam dua musim terakhir, Milan selalu tercecer dari persaingan juara dan gagal merebut tiket ke kompetisi antarklub Eropa. Hal ini amat berkebalikan dibandingkan masa jaya Milan yang mendominasi Italia dan Eropa pada awal kehadiran Berlusconi sebagai pemilik klub. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.