Kompas.com - 16/05/2015, 07:03 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
BANDUNG, KOMPAS.com- Pelatih Persib Bandung, Djadjang "Djanur" Nurdjaman menyambut baik rencana PT Liga Indonesia (LI) menggelar turnamen Pramusim pada Mei-September 2015. Dengan begitu, menurutnya persepakbolaan Indonesia tidak menjadi 'mati suri'. Mengingat sepak bola Indonesia tengah "mati suri", Djanur menilai turnamen pramusim akan mendatangkan manfaat bagi Persib, yang juga mengikuti ajang AFC Cup 2015. 

"Turnamen ini sudah dirumuskan oleh PT Liga. Dan kita sebagai pelaku sepak bola pastinya setuju. Mungkin Persib masih diuntungkan dengan adanya AFC. Tapi, saya dengar kabar juga, kalau Insya Allah masuk delapan besar, waktunya sangat panjang. Tentu turnamen ini ideal buat kami," tutur Djadjang di Bandung, Jumat (15/5/2015).

Djadjang juga mengatakan, turnamen itu akan membantu manajemen menjaga keseimbangan pembukuan. 

"Manajemen juga pastinya setuju untuk mengikuti turnamen ini," ucapnya.

Sepak bola Indonesia mati suri sejak pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 17 April 2015 menolak mengakui seluruh kegiatan di bawah PSSI.

Pada Rabu (13/5/2015), PT Liga dan 18 klub peserta ISL 2015 menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Jakarta, yang menghasilkan keputusan ISL 2015-2016 akan dimulai September 2015. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.