Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2015, 00:51 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona Gerard Pique mengaku berharap mendapatkan kesempatan tampil melawan Real Madrid di final Liga Champions, sebelum gantung sepatu. Meski begitu, Pique menyatakan siap memberikan yang terbaik pada pertandingan final Liga Champions musim ini, yang menampilkan timnya dan Juventus.

"Final adalah final. Juventus tampil luar biasa di turnamen ini (Liga Champions) dan layak berada di final. Kami tak merasa seperti favorit. Apakah kami suka menghadapi Real Madrid (di final Liga Champions)? Aku adalah salah satu orang yang ingin melawan Real Madrid di final Liga Champions sebelum pensiun. Namun, sekarang, aku harus menikmati final musim ini, karena Anda tak pernah tahu apakah ini akan menjadi laga final terakhir Anda," ungkap Pique.

Barcelona melaju ke final Liga Champions setelah kalah 2-3 dari Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal, di Allianz Arena, Selasa (12/5/2015). Dengan kekalahan itu, Barcelona unggul agregat 5-2.

Sementara itu, Juventus masuk final setelah meraih hasil 1-1 dengan Real Madrid, pada leg kedua semifinal, di Santiago Bernabeu, Rabu (13/5/2015). Madrid yang merupakan juara bertahan Liga Champions tersingkir karena kalah 1-2, pada leg pertama, di Juventus Stadium, Selasa (5/5/2015).

Pertandingan final Liga Champions akan digelar di Olympiastadion, Berlin, pada 6 Juni 2015. Bagi Barcelona, keberhasilan masuk final Liga Champions membuka kesempatan meraih tiga trofi musim ini. Ajang lain yang mungkin dimenangi Barcelona adalah Copa del Rey dan Primera Division La Liga.

Di ajang Copa del Rey, Barcelona akan melakoni laga final melawan Athletic Bilbao, yang akan digelar di Camp Nou, Barcelona, pada 30 Mei 2015.

Di Primera Division, Barcelona juga hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri mengakhiri musim di urutan pertama, karena dengan dua laga tersisa, Barcelona menguasai klasemen dengan nilai 90 atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, Madrid, yang juga telah melakoni 36 pertandingan.

Barcelona berpeluang menjadi juara saat melawan Atletico Madrid, pada jornada ke-37, di Vicente Calderon, Madrid, Minggu (17/5/2015).

"Melihat tim yang telah meraih treble membuat Anda mengerti betapa sulitnya hal itu. Ada tim-tim lain yang berlomba-lomba meraih (treble). Orang-orang bicara seolah-olah kami sudah meraih treble dan kenyataannya tidak begitu. Kami belum memenangi apa pun. Kami tak punya trofi saat ini dan kami harus bersikap rendah hati," ulas Pique.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+