Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio MSN Bakal Terpecah

Kompas.com - 15/05/2015, 06:23 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL
BARCELONA, KOMPAS.com - Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar tak bakal selamanya di Barcelona. Wakil Presiden Barcelona untuk Bidang Ekonomi, Javier Faus, mengaku timnya bisa saja kehilangan salah satu dari trio penyerang yang dikenal dengan sebutan MSN itu. 

Menurut Faus, salah satu dari tiga pemain tersebut bisa saja bergabung dengan klub kaya raya semacam Paris Saint-Germain dan Chelsea pada suatu saat nanti. Meski ingin tetap mempertahankan Trio MSN untuk jangka waktu panjang, Barca punya handicap dalam besaran gaji dibandingkan dua klub kaya macam PSG dan Chelsea. 


"Kami mungkin akan tidak bisa lagi membayar gaji mereka. Saat ini, hanya Chelsea dan PSG yang mampu membayar gaji MSN. Anda harus memahami bahwa pemain (di Spanyol) selalu membandingkan pendapatan bersihnya dengan pemain yang berkiprah di Premier League atau Bundesliga. Klub-klub di sana bisa meningkatkan gaji pemain secara dramatis," jelas Faus.

"Jika klub berpotensi membiarkan pergi karena soal gaji, maka mereka akan pergi. Para pemain memiliki karier yang sangat singkat dan berhak bergabung dengan klub lain untuk mendapatkan gaji yang sesuai keinginan mereka," sambung pria berusia 51 tahun tersebut. ""Ini bakal menjadi tantangan tetapi kami tidak ingin membiarkan Messi, Neymar, atau Suarez pergi." 


Faus memang pernah dihadapkan pada situasi sulit soal urusan gaji pemain. Dia pernah berselisih dengan Messi pada Desember 2013. Saat itu, Faus mengklaim Messi terlalu menuntu saat meminta kenaikan gaji. Messi kemudian membantah dengan menyebut Faus, "Tidak mengerti apa pun soal sepak bola."

Kendati demikian, Faus mengaku tetap memiliki hubungan baik dengan Messi sampai saat ini. "Messi benar. Saya tidak mengerti sepak bola. Itu hanya sebuah kesalahapahaman yang telah kami klarifikasi dengan dia dan ayahnya," ujar Faus. "Messi akhirnya memperbarui kontraknya dan merek Barcelona pun ikut terangkat." 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com