Kompas.com - 13/05/2015, 18:30 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com
- Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyindir mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, terkait putusannya membiarkan Paul Pogba pergi dari Old Trafford.

Fergie merupakan sosok yang bertanggung jawab melepas Pogba ke Juventus pada 2012. Lantaran jarang mendapatkan kesempatan bermain di MU, pemain asal Perancis itu memilih tak memperbarui kontraknya lalu bergabung ke Juventus. 

Bersama Juventus, kemampuan Pogba terasah. Mendapatkan kesempatan bermain reguler, dia pun menjelma menjadi salah satu gelandang muda terbaik di dunia. Pujian pun diberikan oleh sejumlah rekan di Juventus, salah satunya adalah Buffon. 

"Setelah melihatnya di beberapa sesi latihan, kami tahu betapa hebatnya Pogba. Aku kira mereka (Manchester United) perlu kacamata," sindir Buffon.

"Aku belum pernah melihat pemain sehebat dia pada level usianya. Dia begitu kuat, memiliki teknik yang baik, dan serbabisa," lanjut Buffon.

Performa hebat yang telah ditunjukkan oleh Pogba, membuat beberapa klub besar Eropa meliriknya. Salah satu peminatnya adalah Manchester City, rival sekota MU. City dikabarkan menyiapkan dana hingga 80 juta euro untuk menggaet Pogba. 

"Tentu saja Pogba dikaitkan dengan beberapa klub yang memiliki dana besar, seperti Chelsea, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan City. Tetapi saat ini, Pogba ingin mewujudkan mimpinya bersama Juventus," kata Buffon. "Jikapun ada klub yang ingin membeli Pogba, maka aku yakin nilainya akan memecahkan rekor transfer dunia." 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.